Sunday, March 18, 2012

Wihara Banyuwadang

Oke ! perjalanan kita kali ini bersama temen-temen menuju suatu tempat peribadatan Agama Budha, ya wihara adalah tujuan kita kali ini.
Letak Wihara Banyuwadang ini sekitar satu setengah jam dari Wonogiri kota, tepatnya di desa Banyuwadang Girimarto.
Kenapa musti Wihara?
Ya kita menuju wihara karena letak tempat ini berada diataas perbukitan di desa Banyuwadang Desa Girimarto Wonogiri, alasan kita kesini adalah saat melakukan perjalanan ke arah tempat ini, begitu banyak pemandangan pegunungan yang sangat indah.
Namun sayangnya, perjalanan kita kali ini terhalang oleh Cuaca yang tidak bersahabat untuk mengambil gambar / foto, karena faktor mendung yang menutupi daerah sekitar lokasi
Perjalanan kita kali ini kita mulai dari Sidoharjo  dan membutuhkan waktu kurang lebih empat puluh lima menit untuk sampai di lokasi .
Karena Wihara ini berada tepat diatas bukit maka pemandangan yang kita dapat adalah pegunungan-pegunungan yang berkabut.
Walaupun terkendala dengan cuaca, tapi sedikit kita merasa puas berkunjung ke Wihara Banyuwadang ini, karena tempatnya yang masih alami dengan banyak burung-burung yang berterbangan di sekitar Wihara, yang mungkin menjadikan alasan kenapa Wihara ini dibangun di tempat seperti ini.

Ya, tempat ini begitu sejuk bahkan bisa dikatakan dingin, dan suara burung-burung yang selalu bersahut-sahutan sepertinya dalam hati saya enak kalo tinggal di tempat seperti ini.
Selain tempatnya yang menyenangkan, masyarakat di sekitar Wihara ini juga sangatlah ramah.
Namun arena Faktor cuaca yang tidak memungkinkan pukul 17.30 WIB kita putuskan untuk pulang.



No comments:

Post a Comment